Langsung ke konten utama

Kapolresta Pontianak Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Bantu Kepolisian dalam Menjaga Kamtibmas


PONTIANAK, -Tingkatkan silaturahmi dan kemitraan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolresta Pontianak kota Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.M., menggelar tatap muka dengan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Pontianak di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Jum’at (7/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Acara tatap muka dihadiri oleh Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS yang diwakili, Sultan Kadriyah Pontianak Sy. Mahfud Melvin Alkadrie, SH dan Ketua DRPD Kota Pontianak yang diwakili, Serta Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, di perkirakana tamu undangan yang hadir sebanyak kurang lebih 70 orang.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Pontianak Kota selain membahas mengenai situasi Kamtibmas, Kapolresta Pontianak Kota, juga memberikan beberapa himbaun kepada para tokoh untuk selalu bersama-sama membantu pihak keamanan khususnya Polresta Pontianak Kota untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.M., dalam sambutan menerangkan terkait pencapain Polresta Pontianak Kota dalam menekan angka kriminalitas di tahun 2019 “berkat peran bantuan dari masyarakat kita dapat menekan angka kejahatan konvensiaonal sebnanyak 26% di tahun 2019” ujarnya.

Kapolresta Pontianak Kota juga mengajak tokoh masyarakat untuk mengantisipasi informasi-informasi yang beredar di media social, agar saring terlebih dahulu informasi yang masuk.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat kota Pontianak untuk bijak dalam menyikapi permasalahan “saya himbau kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi permasalahan agar tidak langsung dijadikan sumbu ledak, mari kita selesaikan dengan arif dan bijak” tegasnya .

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tatap muka tersebut, “Semoga dalam diskusi kita bisa mendapatkan masukan-masukan dan solusi ke depan Bagaimana kita menyikapi fenomena yang ada di kota Pontianak” ungkapnya.

Tokoh masyarakat dan pembuka agama juga di berikan kesempatan untuk memberikan tanggapan dan masukan dalam sesi Tanya jawab terakait dengan isu Kamtibmas yang terjadi di Kota Pontianak, dengan demikian Polresta Pontianak Kota dapat maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kegiatan di tutup dengan acara Foto bersama.

(Hms)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk Kepedulian Bagi Warganya Yang Kurang Mampu Dari Dampak Covid-19, Ini Yang Di Perbuat Oleh Kapolresta Pontianak Kota Dan Anggotanya

Pontianak,Kalbar - Jajaran Polresta Pontianak Kota menggelar aksi Bhakti Sosial serentak, Rabu (19/08/2020) dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-75. Kegiatan Bhakti Sosial tersebut berupa pembagian 2.590 kg beras dan 250 paket sembako yang dibagikan kepada sasaran warga kurang mampu di tempat 6 kecamatan di kota Pontianak. Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., mengatakan, kegiatan pembagian beras dan paket sembako tersebut dalam rangka rasa syukur menyambut HUT kemerdekaan Indonesia ke-75, sekaligus aksi nyata upaya Polri khususnya Polresta Pontianak Kota untul selalu berupaya membantu masyarakat yang sedang kesulitan terlebih di masa pandemi covid 19. "Hari ini kami jajaran Polresta Pontianak Kota melaksanakan aksi bhakti sosial serentak, baik Polresta Pontianak Kota maupun polsek jajaran membagikan 2.590 kg beras dan 250 paket sembako kepada mereka yang sudah kami data memang sangat-sangat membutuhkan", ujar Kapolresta. Adapun

ni Yang Di Perbuat Oleh Polwan Polresta Pontianak Dalam Rangka HUT Polwan Ke -72

Pontianak, Kalbar - Dalam rangka HUT Polwan ke-72, Polwan Polresta Pontianak Kota melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di Jl Kebangkitan Nasional dan Gang Teluk Betung 3, RT 3/ 22 Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, Rabu (05/08/2020). Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Polresta Pontianak Kota ini selain dalam rangka HUT Polwan ke-72, juga sebagai wujud kepedulian Polwan dalam membantu masyarakat terhadap kesulitan yang dihadapi ditengah masa pandemi Covid-19. "Di momen HUT Polwan ke-72 ini, Polwan Polresta Pontianak Kota melaksanakan giat bhakti sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama, khususnya warga kota Pontianak yang sangat membutuhkan. Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh kepada kita semua terutama masyarakat yang berpenghasilan

Rabu (30/6/21), Personil Polsek Pontianak Kota Melakukan Kegiatan Pengaturan Arus Lalin Di Persimpangan Jalan Dan Pasar Pagi

  Foto : Personil Polsek Pontianak Kota Melaksanakan Kegiatan Pengaturan Arus Lalulintas Pagi Hari Di Persimpangan Jalan Dan Pasar Pagi.  - Pontianak,-"Personil Polsek Pontianak Kota melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalulintas, Rabu (30/6/21).  - Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan mencegah serta mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan raya raya sewaktu pagi hari.  - Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri melalui Kasi Humas Aiptu M.P. Simanjuntak, mengatakan bahwasanya kegiatan pengaturan arus lalulintas di persimpangan jalan maupun pasar pagi merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh personil Polsek Pontianak Kota setiap paginya," Katanya. - "Ya, mengingat adanya kegiatan warga masyarakat yang hendak beraktivitas dipagi hari baik dengan mengunakan kendaraan sepeda motor roda dua, maupun roda empat maka dari itu kami hadir guna untuk memberikan pelayanan berupa pengaturan arus lalulintas ,”Pungkas Simanjuntak. - Dan untuk bela